Oleh: M Yudha Pratama #SupportLocalHeroes “Serene Yk”   merupakan brand lokal t otebag . Serene Yk  muncul, jadi, wujud gara-gara manf...

#SERENEyk

Oleh: M Yudha Pratama
#SupportLocalHeroes
“Serene Yk”  merupakan brand lokal totebag. Serene Yk  muncul, jadi, wujud gara-gara manfaatin minat dua orang lawan jenis (Yudha dan Kamal) tapi beda hobi. Cewek hobi gambar, cowok hobi nulis kata-kata. Disaat itu tercetus Totebag sebagai media pemersatunya, ibaratnya “menggambarkan tulisan atau menuliskan gambaran”. Kesan sendu yang diperlihatkan desain Serene Yk, cuma disebabkan oleh pembuatnya yang memang termasuk dari golongan orang-orang Sendu Nian (dongeng buatan sendiri;  negeri dengan seluruh rupa dam puisinya adalah kesedian). Tapi sendunya Serene Yk bukan berari totebag Serene Yk cuma bisa dipakai sebatas wanita aja, tapi semua orang yang merasa berkelamin atau pun yang engga, yang penting berperasaan juga bisa memakainya.

Thank to Tutbek udah ngasih kesempatan Serene Yk ikut bergabung untuk sama-sama dalam program Support Local Heroes. Moga-moga aja, ke-lokalan yang oke ini bisa ngasih kesenangan buat yang nyupport (subyek yang memberikan dukungan) sama kita yang disupport (subyek yang memperoleh dukungan).

Nenteng  Tote Bag Serene Yk, berarti juga nenteng perasaan.


*Segaris perwakilan perasaan yang tertulis itu adalah prakata dari Serene Yk dalam sambutannya memasuki program Support Local Heroes kita kali ini.




#SupportLocalHeroes
#SupportLocalHeroes merupakan hastag yang mengacu pada program Tutbek yang mendukung setiap kreatifitas teman-teman dalam ranah KERTAKES (Kerajinan Tangan dan Kesenian), dalam hal ini adalah alih gagasan dalam bentuk produk ciamik yang dapat dimiliki dengan harga terjangkau. Dari situ, kita bisa menghargai kekaryaan dari kreatifitas teman-teman.

Dalam program #SupportLocalHeroes akan terbagi melalui dua bagian, Produksi dan Distribusi. Berikut keterangan dan ketentuan dari program tersebut:

PRODUKSI
Support dalam bentuk potongan biaya 25% dari total biaya produksi. Berlaku bagi produk tutbek, pounch, notebook/blocknote, kaos

DISTRIBUSI
Support dalam distribusi penjualan melalui beragam social media antara lain: blog review, tumblr, twitter (2x/hari), instagram dengan kontra prestasi sharing laba sebesar 30%

Ketentuan:
  • Mengisi form kerja sama yang dapat diakses dengan menghubungi hallotutbek@gmail.com
  • Follow (ikuti) beragam akun social media Tutbek.
  • Menulis singkat mengenai produk yang nantinya akan menjadi review yang akan diletakan di blog.
  • Menyerahkan produk untuk di desain sesuai konteks produk yang nantinya akan berwujud foto.
  • Laporan hasil penjualan akan diupdate setiap awal bulan.
Melalui program ini sebuah gagasan sebentuk karya berkembang menjadi visual yang diaplikasikan menjadi produk pilihan yang dapat dimiliki dengan harga terjangkau. Layanan dapat berupa support produksi dan distribusi dengan ketentuan masing-masing.

Blogger news

Sebuah grup yang meyakini bahwa bingkisan yang memegang seni sebagai bagian dari gaya hidup masa kini. Yogyakarta, Indonesia!